Tips Mancing Ikan Nila yang Susah Makan, Terbukti Ampuh!

Tips Mancing Ikan Nila yang Susah Makan, Terbukti Ampuh!teknologmuda.com – Ikan nila merupakan hewan omnivora yang rakus sehingga Anda bisa dengan mudah mendapatkannya. Namun, harus ada kondisi yang pasti ketika ikan nila itu testis dan tidak memiliki keinginan untuk memakan umpan Anda. Memang, inilah cara mancing ikan nila yang susah dimakan yang harus segera Anda terapkan.

Tapi, sebelum itu, perlu diketahui apa penyebab ikan nila tidak mau makan umpan?

Karena seperti halnya nelayan adalah ahli dan ikan nila adalah pasien, maka anda sebagai ahli harus mengetahui penyebab keluhan pasien, kemudian memberikan obat sesuai indikasi protes.

Penyebab Nila Tidak Mau Makan Umpan

Alasan ikan nila tidak mau makan umpan dipengaruhi oleh banyak hal. Misalnya karena kondisi air yang terlalu jernih, air yang beriak, umpan yang tidak menonjol, dan pemancingan yang tidak tepat waktu.

Anda harus memiliki pilihan untuk mengelola penyebab ini dengan cara yang benar. Tidak harus selalu menyamakan karakteristik yang satu dengan yang lain.

Alasan utama mengapa ikan lebih suka tidak memakan umpan adalah karena memilih umpan yang tidak dapat diterima. Karena jika Anda memilih umpan yang tidak cocok, itu tidak akan menarik ikan.

Jadi, dalam memancing ikan nila yang susah dimakan, umpannya harus benar-benar diperhatikan dan harus cocok.

Solusi Cara Mancing Ikan Nila yang Susah Makan

Melihat klarifikasi penyebab di atas, ada 4 masalah mogok makan ikan nila. Jadi, ada 4 solusi agar Anda bisa memancing ikan nila meskipun sulit untuk memakannya.

1. Buatlah Air Agak Keruh

Tidak hanya memiliki ketajaman penglihatan dan pendengaran, ikan nila juga memiliki ciri-ciri lain.

Ciri khas lain yang mirip dengan mujair, menyukai habitat air yang agak redup. Jadi, buatlah air dalam kondisi seperti itu sebelum memasukkan umpan.

2.  Hindari Adanya Riak Air

Meskipun pada strategi sebelumnya Anda harus membuat air sedikit mendung, bukan berarti Anda diperbolehkan untuk melemparkan tiang terombang-ambing yang berat dengan kuat. Anda masih harus tahu tentang massa bandul dan gaya lemparan dengan tenang untuk membatasi riak air.

Ikan nila akan menjauh dari benda-benda besar dan aneh yang tiba-tiba mengganggu habitatnya. Kemudian lagi, ikan nila akan mendekat jika umpan datang dengan tenang, dengan perkembangan yang tidak signifikan sebagai pemicu ketertarikan untuk memakan umpan tersebut.

3. Membuat Racikan Berbeda

Untuk mendapatkan hasil yang berbeda, Anda perlu menggunakan metode yang berbeda. Kalian mencoba membuat ramuan yang berbeda, kalian belum pernah menggunakannya saat memancing ikan nila.

  • Lumut

Penemuan lumut yang terkenal memikat dalam membuat rasa penasaran indigo. Namun, selain lumut apa pun yang Anda gunakan.

Anda bisa menggunakan lumut liar dari bebatuan sungai, parit, atau sawah. Lumutnya lembut dan berwarna hijau cerah. Jadi, sangat cocok dengan cara ikan nila memakan lumut.

Proses perakitan tidak berbelit-belit. Blender lumut, perasan pandan, garam, dan air secukupnya. Biarkan selama tiga puluh menit.

  • Mie Instan

Daripada repot memilih lumut, Anda bisa menggunakan pilihan lain, yaitu mie instan tertentu. Kedengarannya benar-benar tidak normal, tapi sebenarnya hebat, lho.

Cara membuat umpan ikan nila dari mie instan juga tidak sulit. Anda hanya perlu mengolah mie sampai halus dan mencampurnya dengan bawang putih + kuning telur.

  • Cacing

Hewan sigap dari tanah ini menjadi pakan wajib dalam menggambar ikan nila. Namun, ketika nila sedang mogok makan, cobalah mencari cacing dari pohon pisang yang mengerikan atau dari sawah.

Jerat cacing dengan tepat pada snare dan sisakan sedikit ekor agar mudah berkembang biak di dalam air. Seperti itu, itu akan menarik pertimbangan nila.

4. Perhatikan Jam Makan Nila

Ketiga cara mancing ikan nila yang susah makan ini tidak cukup untuk Anda terapkan saja. Anda juga perlu fokus pada jam makan ikan nila, terutama jam makan ikan nila liar.

Mengapa? Ya, bayangkan diri Anda. Anda tidak perlu pelipur lara Anda diganggu, bukan begitu?

Semua hal dipertimbangkan, sama seperti nila. Memancing dengan cemerlang, karena pada saat itu ikan nila mudah sekali muncul, bahkan dengan kumpul-kumpul. Ini akan sangat memudahkan Anda mendapatkan ikan nila.

Misalnya, memancing dalam kondisi redup (malam hari). Nila dapat memiliki nafsu makan yang tinggi sekitar waktu malam atau tidak adanya sinar matahari.

Saat ini banyak sekali tren memancing di sekitar waktu malam. Bahkan pemancing pemula pun mengikutinya.

Ya, daripada menunggu cukup lama tetapi tidak pernah mendapatkannya. Lebih baik menyisihkan waktu dengan waktu yang tepat, bukan?

Itulah cara mancing ikan nila yang susah makan. Anda dapat menerapkannya dalam kondisi tertentu. Namun, lebih baik Anda tetap memperlakukan ikan nila seperti manusia jika perlu mendapatkannya dengan mudah.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *